twins2010.com

Pelatih Malaysia Akui Keunggulan Indonesia, Ingin Tiru Shin Tae-yong

Ranking Indonesia di FIFA.
Lihat Foto

- Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, memberikan pujian kepada timnas Indonesia dan ingin meniru cara Shin Tae-yong dalam mengasah kemampuan skuad Garuda.

Malaysia gagal mengikuti jejak Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam format yang sekarang.

Pasukan Kim Pan-gon hanya finis di peringkat ketiga klasemen Grup D meski berhasil menang 3-1 atas Taiwan.

Adapun Indonesia menjadi negara ASEAN satu-satunya yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 seperti format saat ini.

Kim Pan-gon pun menyatakan pujiannya untuk timnas Indonesia dengan menyebut tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menjadi skuad terbaik.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U20 Indonesia Vs Italia Malam Ini

"Timnas Indonesia akan segera menjadi tim terbaik dengan apa yang telah mereka coba pada masa lalu," kata Kim dikutip dari media Vietnam, TheThao247.

Melihat keunggulan skuad Garuda, Kim mau menjadi lawan Indonesia untuk mengetahui sejauh mana kemampuan tim Malaysia.

"Malaysia harus jadi penantang mereka," tutur Kim.

Lebih lanjut, Kim menjelaskan bahwa dirinya ingin meniru cara Shin Tae-yong dalam berburu pemain keturunan berkualitas untuk memperkuat skuad Harimau Malaya.

"Mungkin kami bisa mencontoh pelatih-pelatih Indonesia, mereka terbang ke Eropa untuk mencari pemain naturalisasi," katanya.

Baca juga: Dari Persib hingga Timnas, Sepak Bola Indonesia Bikin Mendoza Berkesan

Namun, menurut Kim, mengembangkan sistem untuk melahirkan pemain-pemain lokal unggulan merupakan cara yang paling utama.

"Namun, bagi saya yang paling penting adalah pengembangan sistem yang dapat menghasilkan pemain-pemain lokal terbaik," katanya.

Meskipun gagal membawa Malaysia lolos ke putaran ketiga, Kim menyatakan akan tetap memimpin Harimau Malaya untuk fokus ke kualifikasi Piala Asia 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat