twins2010.com

Ernando Kirim Pesan ke Bek Filipina yang Kolaps, Bukti Sportivitas

Penjaga gawang Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi (kanan) menghalau bola dari pesepak bola Timnas Filipina Adrian Ugelvik (kedua kanan) dan Jesper Nyholm (kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia menang dengan skor akhir 2-0 atas Filipina dan berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Lihat Foto

Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menunjukkan sportivitas tinggi dengan mengirim pesan kepada bek Filipina, Adrian Ugelvik, yang sempat kolaps.

Kemenangan timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diwarnai dengan insiden tabrakan antara Ernando Ari dan Adrian Ugelvik.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024), Ernando Ari dan Adrian Ugelvik terlibat dalam duel udara pada menit ke-85.

Benturan antara Ernando Ari dan Adrian Ugelvik tidak bisa dihindarkan. Keduanya pun tampak meringis kesakitan.

Baca juga: Dapat Banyak Dukungan, Adrian Ugelvik Apresiasi Suporter Indonesia

Namun, Ugelvik terlihat mendarat dengan wajah yang menghantam tanah lapangan SUGBK lebih dahulu.

Ernando kemudian terlihat bisa bangkit dari lapangan, sedangkan Adrian masih terkapar.

Tim medis lantas turun tangan guna memberikan pertolongan pertama kepada Adrian Ugelvik di dalam lapangan.

Petugas medis tengah menggotong Adrian Ugelvik pemain Timnas Filipina yang terkapar usai berbenturan dengan penjaga gawang Ernando Ari dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. /ADIL NURSALAM Petugas medis tengah menggotong Adrian Ugelvik pemain Timnas Filipina yang terkapar usai berbenturan dengan penjaga gawang Ernando Ari dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Setelah beberapa menit, Adrian akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Bek Filipina Adrian Ugelvik Terkapar, PSSI Beri Perhatian

Terkini, sang bek Filipina berumur 22 tahun itu sudah dalam kondisi stabil setelah sempat kolaps di SUGBK.

Ernando lalu mengirimkan sebuah pesan langsung kepada Adrian Ugelvik melalui media sosial Instagram.

Saat itu, kiper milik Persebaya tersebut meminta maaf kepada Adrian atas insiden yang terjadi saat laga timnas Indonesia vs Filipina.

“Hallo kawan, bagaimana kabar Anda, saya harap Anda baik-baik saja, maaf untuk insiden yang terjadi,” kata Ernando kepada Adrian.

Adrian lalu membalas pesan Ernando. Ia meminta kepada penjaga gawang berusia 22 tahun itu tak perlu khawatir dengan kondisinya.

Baca juga: Update Kondisi Bek Filipina Adrian Ugelvik Usai Dibawa Ambulans

“Hallo kawan, terima kasih atas pesan Anda. Saya baik-baik saja sekarang. Saya sudah keluar dari rumah sakit dan sedikit mengalami gegar otak, tetapi akan baik-baik saja,” kata Adrian.

“Jangan khawatir, itu adalah sebuah insiden dan bisa terjadi di sepak bola. Kita hanya kurang beruntung. Semoga semuanya baik-baik saja dengan Anda,” lanjut dia.

Ernando lalu berharap agar Adrian bisa cepat pulih dan bisa kembali beraksi di atas lapangan lagi.

“Terima kasih kawan dan semoga cepat sembuh dan bisa kembali ke lapangan secepatnya. Semoga Anda sukses di masa depan kawan,” kata Ernando.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat