twins2010.com

Malut United Resmikan Kedatangan Adriano Castanheira

Malut United FC terus menambah kekuatan sejlang musim baru. Terkini, tim yang baru promosi ke Liga 1 2024-2025 tersebut mengumumkan kedatangan gelandang berdarah Swiss-Portugal, Adriano Castanheira pada Kamis (13/6/2024).
Lihat Foto

- Malut United FC terus menambah kekuatan jelang musim anyar Liga Indonesia. Terkini, tim yang baru promosi ke Liga 1 2024-2025 tersebut mengumumkan kedatangan gelandang berdarah Swiss-Portugal, Adriano Castanheira pada Kamis (13/6/2024).

Adriano Castanheira merupakan pemain berusia 31 tahun yang menghabiskan sebagian besar masa kariernya di Portugal sebelum membela klub asal Armenia, FC Ararat, pada musim 2023-2024.

Ia berhasil mengangkat trofi Piala Armenia sebelum memutuskan bergabung dengan Malut United FC dengan kontrak berdurasi satu tahun.

"Kehadiran Castanheira bersama pemain asing lain menjadi warna baru di tim. Kombinasi yang apik antara pemain asing dan lokal bakal menambah kekuatan Malut United di tengah sengitnya persaingan Liga 1," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy, dalam keterangan pers yang diterima .

Castanheira juga pernah bermain di divisi teratas Liga Portugal selama 2 musim bersama FC Pacos de Ferreira.

Baca juga: Malut United Rekrut Rekan Henrikh Mkhitaryan di Timnas Armenia

Sang pemain sempat melukiskan kenangan indah saat bermain untuk FC Pacos de Ferreira.

Pemain yang memiliki akurasi dan power tembakan dengan kaki kirinya ini berhasil membobol gawang FC Porto di ajang Piala Liga Portugal pada 2020-2021.

Gawang Porto ketika itu dijaga oleh kiper tim nasional Portugal, Diogo Costa.

Castanheira menggetarkan gawang kawalan Costa dari luar kotak penalti setelah mengelabui winger asal Kolombia yang kini bermain untuk Liverpool, Luis Diaz.

Castanheira menambah daftar pemain asing yang telah lebih dulu diperkenalkan Malut United menjelang Liga 1 2024-2025.

Sebelum ini, manajemen Laskar Kie Raha telah mengumumkan kedatangan Tatsuro Nagamatsu (Jepang) dan Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia).

Baca juga: Malut United Sambut Dua Personel Tambahan, Salah Satunya Juara Liga 1

Angulo memiliki latar belakang cukup spesial karena dia pernah bermain bersama mantan pemain Manchester United, Arsenal, dan AS Roma yang baru saja membawa Inter Milan menjadi juara Liga Italia, Henrikh Mkhitaryan.

Hal tersebut terjadi saat Angulo dan Mkhitaryan membela Timnas Armenia.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Wbeymar Angulo pernah satu tim dengan Henrikh Mkhitaryan antara lain di laga UEFA Nations League melawan Georgia (11/10/2020) dan Estonia (14/10/2020).

Angulo sejauh ini telah tampil 10 kali bersama Timnas Armenia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat