twins2010.com

Semifinal Piala AFF U16 2024 Indonesia Vs Australia, Nova Arianto Waspada Postur Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto disela-sela sesi latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (26/6/2024), pukul 18.45 WIB.
Lihat Foto

– Timnas U16 Indonesia akan melawan Australia dalam laga semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) malam.

Indonesia melaju ke babak semifinal dengan bekal catatan impresif selama babak penyisihan grup.

Tergabung di Grup A bersama Laos, Singapura, dan Filipina, timnas U16 Indonesia mampu bermain sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Namun ujian sesungguhnya dihadapi Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U16 2024, saat bertemu Australia yang merupakan salah satu tim kuat Asia.

Baca juga: Catatan Nova untuk 2 Pemain Timnas U16, Mathew Ryan dan Lucas Raphael

Pelatih timnas U16 Indonesia, Nova Arianto, terang-terangan mewaspadai postur menjulang pemain-pemain Australia.

“Pasti adalah sekali lagi, kita bisa melihat postur pemain Australia yang cukup tinggi. Itu yang kami antisipasi selain dari visi bermain Australia yang sangat baik,” ujar pelatih asal Semarang itu.

“Saya sangat mewaspadai lawan. Harapannya pemain bisa memperbaiki dan fokus lagi agar bisa meraih hasil lebih baik,” tuturnya menambahkan.

Baca juga: Lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2024, Timnas U16 Diminta Lupakan Euforia

Nova Arianto juga coba menggali informasi tentang kekuatan Australia dari salah satu pemainnya di timnas U16 Indonesia.

“Kita ketahui, pemain kami Mathew Baker yang main di Melbourne City, saya sempat bertanya katanya ada tiga pemain yang menjadi temannya di klub. Tapi, jujur saya belum bertanya secara detail tentang mereka,” tutur Nova Arianto.

“Tetapi saya akan coba gali itu agar tahu tim Australia seperti apa. Sekarang harapannya pemain bisa fokus dan enjoy karena saya tidak memberikan target apa-apa pada pemain. Jadi pemain dapat menjalani dengan baik,” katanya menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat