twins2010.com

Spanyol Vs Perancis, Peringatan Pelatih untuk Lamine Yamal-Nico Williams

Nico Williams (kanan) melakukan selebrasi bersama Lamine Yamal dalam laga 16 besar Euro 2024 antara Spanyol vs Georgia di Stadion Cologne, 30 Juni 2024. (Photo by Angelos Tzortzinis / AFP)
Lihat Foto

- Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente memberi peringatan terhadap dua bintang mudanya, Lamine Yamal dan Nico Williams, jelang melawan Perancis pada semifinal Euro 2024.

Laga timnas Spanyol vs Perancis pada semifinal Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Munich Football Arena, Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, De la Fuente mewanti-wanti soal performa dua pemain mudanya, Lamine Yamal dan Nico Williams, terutama soal kecepatan, terlalu sering membawa bola.

Aksi Yamal dan Williams mencuri perhatian pada Euro 2024 kali ini. Keduanya berperan penting dalam membawa Spanyol menembus semifinal Euro 2024.

Baca juga: Spanyol Vs Perancis, Tak Ada Tim Menakutkan bagi Les Bleus

Bahkan, Lamine Yamal, yang baru berusia 16 tahun, saat ini tengah memimpin puncak daftar assist Euro 2024, dengan tiga assist, meski belum mencetak gol.

Adapun Nico Williams membuat satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan Georgia.

"Anda tidak bisa selalu bermain dengan kecepatan 100 mil per jam. Kecepatan dan tenaga tanpa kendali tidak ada gunanya. Anda harus menguasai kecepatan dan mengontrol permainan," ucap De La Fuente dikutip dari Football Espana.

"Mereka berdua adalah pesepak bola yang fantastis, tetapi terkadang Anda harus memperlambat kecepatan," tuturnya.

"Saya memberi tahu Lamine, jika dia melihat tiga pemain, ada area lapangan di mana kami memiliki keunggulan, kami harus mengoper bola ke sana, bukan dengan menggiring bola, tetapi dengan umpan cepat," ucapnya.

Baca juga: Spanyol Vs Jerman, Yamal Serang Balik Lehmann: Kami Tunjukkan di Lapangan

Sementara itu, Lamine Yamal dan Nico Williams pun menjadi sorotan penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann.

"Ini adalah tim yang hebat dengan pelatih baru. Ada Nico dan Lamine yang membuat perbedaan setiap kali mereka menguasai bola," kata Griezmann dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami harus menghentikan mereka," ucap Griezmann

Perancis lolos ke babak empat besar Euro 2024 usai menyingkirkan Portugal via adu penalti pada partai perempat final.

Di sisi lain, Spanyol menembus semifinal usai menang 2-1 atas tuan rumah Jerman melalui babak extra time.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat