twins2010.com

Inggris Menang Penalti Vs Swiss, Bellingham Ungkap Peran Eks Pemain Belanda

Jude Bellingham dibayangi oleh Manuel Akanji dalam laga perempat final Euro 2024 antara Inggris vs Swiss di Duesseldorf Arena, 6 Juli 2024. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Lihat Foto

- Gelandang timnas Inggris, Jude Bellingham, mengungkapan peran mantan pemain Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink, dalam kesuksesan timnya lolos ke semifinal Euro 2024

Inggris mengalahkan Swiss lewat babak adu penalti pada perempat final Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Sabtu (5/7/2024) malam WIB. 

Inggris dan Swiss bermain imbang 1-1 hingga 120 menit, sebelum The Three Lions memenangi adu penalti dengan skor 5-3. 

Inggris sebenarnya tak punya rekam jejak bagus dalam adu penalti di turnamen besar dengan catatan tujuh kali kalah. 

Baca juga: Sejarah Pertemuan Belanda Vs Inggris, Oranje di Atas Angin

Itu termasuk saat melawan Italia di final Euro 2020 yang membuat pasukan Gareth Southgate menjadi runner-up

Bellingham, yang menjadi salah satu eksekutor melawan Swiss, mengungkapkan ada peran Jimmy Floyd Hasselbaink di balik keberhasilan penalti Inggris kali ini. 

Hasselbaink merupakan mantan pemain timnas Belanda dan merupakan staf pelatih timnas Inggris sejak Maret 2023. 

"Saya sangat percaya diri dengan hal-hal yang saya bicarakan bersama Jimmy Floyd Hasselbaink, dia membantu kami maju," ucap Bellingham ke BBC Radio, dikutip dari Goal. 

Baca juga: Belanda Vs Inggris, Bek Man City Nantikan Laga, Siap Lawan Three Lions

"Pekerjaan yang ia lakukan di balik pintu, dengan para pemain yang bersedia menerima informasi tersebut, yang membuat kami bisa menang," lanjutnya. 

"Jadi, ini adalah upaya tim. Hal lainnya adalah (kiper) Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Tom Heateon, yang bersama kami di kamp ini, sangat membantu kami berlatih penalti," katanya. 

Bellingham menilai, staf pelatih tidak banyak mendapat apresiasi, tetapi peran mereka nyata dalam keberhasilan Inggris lolos ke semifinal. 

"Mereka tidak akan mendapat pujian yang pantas mereka terima, tetapi pada dasarnya, jika tanpa mereka, kami tidak bisa berlatih penalti yang tepat," ujarnya. 

"Begitu banyak orang yang terlibat dalam kemenangan Inggris. Ini adalah kemenangan tim yang luar biasa," ucap Jude Bellingham. 

Inggris dan Belanda akan bertemu di semifinal Euro 2024. Pertandingan kedua tim digelar di BVB Stadion Dortmund, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat