twins2010.com

Proyeksi Pelatih Persib untuk Mateo Kocijan

Bek baru Persib Bandung Mateo Kocijan saat masih berkostum Slaven Belupo Koprivnica musim 2022-2023. Ia diumumkan klub pada Rabu (3/7/2024) diproyeksikan sebagai suksesor Alberto Rodriguez yang hengkang.
Lihat Foto

BANDUNG, - Persib Bandung resmi mendatangkan Mateo Kocijan, pemain asing asal Kroasia, yang disebut-sebut sebagai pengganti Alberto Rodriguez, bek dari Spanyol yang memutuskan hengkang. 

Namun, pelatih Persib Bojan Hodak punya alasan visioner merekrut Mateo Kocijan. 

Kocijan akan diproyeksikan sebagai gelandang bertahan, itu adalah posisi murni yang dimiliki sang pemain. 

Namun, pemain berusia berpostur 189 cm itu juga bisa ditempatkan sebagai center back. Kocijan adalah pemain multifungsi yang dimiliki Persib saat ini.  

Baca juga: Rekrutan Pertama Persib : Mateo Kocijan Bek Baru Maung, Pernah Juara

“Dia adalah gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai stopper. Jadi, jika misalnya ada bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi tersebut,” ungkap Hodak. 

Pelatih 53 tahun itu turut memaparkan alasan lainnya merekrut Kocijan. Itu karena Persib saat ini tidak punya banyak pemain berposisi defender midfielder murni selain Dedi Kusnandar. 

Adapun Rachmat Irianto dan Marc Klok yang lebih dominan sebagai central midfielder. 

Menghadapi dua kompetisi berbeda musim depan di Liga 1 2024-2025 dan AFC Champion League 2, Hodak harus punya skenario yang jelas menyiapkan plan utama dan cadangan. 

Baca juga: Persib Nantikan Latihan Perdana Mateo Kocijan dan Igor Tolic 

“Alasan lainnya adalah Dedi tidak punya pelapis karena hanya Dedi gelandang bertahan yang saat ini kami miliki di dalam tim.”

“Jadi, kami harus memiliki satu pemain lain di posisi tersebut,” kata Hodak. 

Komposisi pemain asing Persib saat ini masih belum komplet. Setelah Alberto Rodriguez kabarnya Maung Bandung di ambang kehilangan Stefano Beltrame.

Baca juga: Dua Slot Asing Tersisa, Persib Bidik Bek Tengah dan Penyerang

Negosiasi Persib dengan gelandang asal eks Juventus dari Italia itu mentok tak mencapai kesepakatan bersama. 

Sebelumnya, Bojan Hodak sudah menentukan tim akan mempertahankan gelandang asal Spanyol yang dipinjamkan ke Liga Thailand, Tyronne del Pino

“Dia sudah berada di klub, jadi kenapa harus mencari pemain baru. Dia musim lalu bermain dengan sangat bagus di Thailand,” sebut Hodak. 

Berikut slot pemain asing Persib yang terisi di Liga 1 2024-2025 : Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, Kevin Ray Mendoza (GK), Tyronne del Pino, dan Mateo Kocijan.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat