twins2010.com

Piala Presiden 2024 Simpang Siur, Pelatih Persib Butuh Kepastian

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menanggapi perubahan venue pertandingan semifinal pertama Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Bali United. Laga dipindah ke Bali United Training Center.
Lihat Foto

-  Draf jadwal Piala Presiden 2024 telah beredar di dunia maya, tetapi kepastiannya masih simpang siur penuh tanda tanya. 

Situasi ini yang membuat pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bingung menentukan rencana uji coba pramusim untuk timnya.

Bojan Hodak sudah memimpin sesi latihan pramusim Persib menatap Kompetisi Liga 1 2024-2025 sejak Minggu (7/7/2024). 

Jelang kickoff liga pada 9 Agustus nanti, Persib membutuhkan setidaknya tiga sampai empat pertandingan persahabatan guna melihat sampai di mana level kesiapan tim. 

Baca juga: Draft Jadwal Piala Presiden dan Liga 1 2024 Beredar, PSM Tunggu Kepastian Resmi

“Kami akan memainkan uji coba, tetapi sekarang cukup sulit karena mereka berkata akan ada Piala Presiden, tetapi belum pasti karena satu hari mereka bilang ada dan hari berikutnya tidak ada,” kata Hodak.

“Ketika saya mendapat jawaban terkait kepastian Piala Presiden, saya akan menyampaikan kepada kalian (tentang uji coba),” tuturnya. 

Jika Piala Presiden resmi akan digelar, Persib tidak membutuhkan lagi laga uji coba karena sesuai fungsinya Persib akan menggunakan Piala Presiden sebagai pemanasan dan uji coba. 

Piala Presiden kerap disebut sebagai ajang turnamen pramusim. Setiap klub bisa mengetes kemampuannya atau melakukan banyak percobaan dalam setiap pertandingan. 

“Karena jika ada Piala Presiden, kami tidak perlu sebab ini seperti uji coba, persiapan untuk liga,” sebut Hodak. 

Baca juga: Hodak Susun Rencana Usai Persib Juara, Tunggu Piala Presiden, Butuh Uji Coba

Mengenai draf jadwal Liga 1 2024-2025 yang beredar, Persib bakal melakoni empat laga pembuka di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Hal ini karena Maung Bandung akan berbagi kandang dengan klub asal Tangerang Selatan, Dewa United. 

Baca juga: Dua Slot Asing Tersisa, Persib Bidik Bek Tengah dan Penyerang

Kendati demikian, Hodak belum melihat detail draf jadwal tersebut yang beredar. 

Hodak hanya melihat laga pembuka Persib melawan PSBS Biak sebagai jawara Liga 2 pada 9 Agustus. 

“Saya tidak melihatnya, saya hanya melihat laga pertama dan sisanya belum final, jadi saya tidak melihat itu sebagai keputusan akhir jadwal,” ujar Hodak. 

“Bagi kami, kami mempunyai laga di liga dan AFC Champions League 2, jadi akan banyak pertandingan dan saya rasa kami siap untuk itu,” tuturnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat