twins2010.com

Hasil Belanda Vs Inggris 1-2: Three Lions Curi Gol Menit Akhir, Tantang Spanyol di Final

Hasil Belanda vs Inggris di BVB Stadion Dortmund, Jerman, pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) dini hari baru bisa dipisahkan oleh gol larut Ollie Watkins.
Lihat Foto

- Pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 Belanda vs Inggris ditentukan oleh gol injury time Ollie Watkins yang mengantar Three Lions ke partai pemuncak.

Hasil Belanda vs Inggris di BVB Stadion Dortmund, Jerman, pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) dini hari baru bisa dipastikan setelah melewati 90 menit.

Kedua tim mencetak gol cepat pada awal babak pertama. Xavi Simons membuka skor (7') bagi Belanda yang bisa dibalas oleh penalti Harry Kane (18').

Inggris mencetak gol kemenangan pada menit pertama injury time babak kedua lewat tendangan datar keras pemain pengganti Watkins.

Three Lions kini akan menantang Spanyol di final Piala Eropa pada Minggu (14/7/2024) atau Senin dini hari WIB.

Pasukan Gareth Southgate menjadi negara pertama yang tampil di final Piala Eropa beruntun setelah Spanyol pada 2008 dan 2012.

Babak pertama

De Oranje membuka skor lewat tembakan roket jarak jauh Xavi Simons setelah ia mencuri bola dari Declan Rice di tengah lapangan.

Ini hanyalah gol internasional kedua Simons bagi Belanda.

Dirinya juga menjadi pemain kedua termuda Belanda yang mencetak gol di Piala Eropa setelah Patrick Kluivert.

Wasit Felix Zwayer memberikan penalti bagi Inggris 10 menit kemudian setelah menilai Denzel Dumfries membahayakan lawan ketika mengangkat telapak kakinya terlalu tinggi kala berusaha memblok tendangan voli Harry Kane.

Kane maju untuk mengambil tendangan dan melepas penalti datar keras ke kanan kiper Bart Verbruggen.

Berkat gol tersebut, Kane menjadi pemain dengan gol terbanyak di laga knockout Piala Eropa (6), melewati catatan Antoine Griezmann (5).

Pada menit ke-22, Dumfries membayar kesalahannya dengan menghentikan bola persis di garis gawang dari tendangan jarak dekat Phil Foden.

Dirinya bahkan hampir menjebol gawang Pickford kalau tandukannya dari sepak pojok tidak mengenai mistar pada menit ke-30.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat