twins2010.com

Kisah Ollie Watkins Jadi Pahlawan Kemenangan Inggris

Penyerang Inggris, Ollie Watkins (kanan), menerima ucapan selamat dari pelatih Gareth Southgate setelah Inggris mengalahkan Belanda dalam laga semifinal Piala Eropa 2024 di
Lihat Foto


- Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menilai timnya tampil sangat bagus saat mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 pada laga semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa di BVB Stadion Dortmund, Jerman, Rabu (10/7/2024) atau Kamis dini hari WIB.

"Malam yang sangat istimewa dan semoga sangat istimewa bagi semua orang di Inggris. Menurut saya, penampilan kami sangat luar biasa," kata Southgate seusai laga.

Baca juga: Gareth Southgate, Bir, dan Berlin

Inggris terpaksa kebobolan terlebih dulu melalui gol tendangan roket Xavi Simons pada menit ke-7.

Inggris kemudian mencetak gol melalui tendangan penalti Harry Kane pada menit ke-18.

Setelah itu, Tiga Singa akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol Ollie Watkins pada menit ke-90+1.

Penyerang Aston Villa tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Cole Palmer.

Penyerang Inggris, Ollie Watkins, berselebrasi seusai mengemas gol dalam semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris di BVB Stadion Dortmund pada 10 Juli 2024.KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP Penyerang Inggris, Ollie Watkins, berselebrasi seusai mengemas gol dalam semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris di BVB Stadion Dortmund pada 10 Juli 2024.

Southgate mengakui Belanda adalah tim berkualitas sehingga Inggris harus kebobolan terlebih dulu.

"Namun, ada lebih banyak kesempatan untuk mengendalikan permainan. Gelanda kami, khususnya Phil Foden, adalah kunci untuk menemukan ruang. Bukayako melakukan pekerjaan luar biasa. Dia memulai laga sebagai bek sayap dan dia terkadang bertahan sebagai pemain saya. Semua pemain harus fleksibel," papar dia.

Beruntung, Southgate melakukan pergantian jenius khususnya pada menit ke-81, saat Palmer dan Watkins bermain.

Mereka menggantikan Phil Foden dan Harry Kane.

Dalam 10 menit penampilan, Palmer dan Watkins membayar lunas kepercayaan Southgate dengan memberikan kemenangan untuk Inggris.

"Kami senang dengan permainan Phil (Foden) dan Harry (Kane). Kami juga memiliki pemain bagus di bangku cadangan. Kami harus melakukan penyegaran dan kami sadar bahwa Ollie bisa melakukan serangan balik," jelas Southgate.

Selanjutnya, Inggris akan melawan Spanyol pada final Euro 2024 di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024) atau Senin pukul 02.00 WIB.

Spanyol lolos ke partai puncak seusai mengalahkan Perancis dengan skor 2-1.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat