twins2010.com

Darwin Nunez Ribut dengan Suporter Kolombia, Disebut Bela Keluarga

Darwin Nunez (tengah) dari Uruguay bereaksi terhadap para penonton di tribune setelah pertandingan semifinal Copa America 2024 antara Uruguay vs Kolombia di Stadion Bank of America pada 10 Juli 2024 di Charlotte, Carolina Utara. Buda Mendes/Getty Images/AFP
Lihat Foto

- Striker Uruguay Darwin Nunez dan beberapa rekan setimnya dilaporkan memasuki tribune penonton dan terlibat insiden perkelahian setelah laga melawan Kolombia pada semifinal Copa America 2024.

Laga Uruguay vs Kolombia pada semifinal Copa America 2024 berlangsung di Stadion Bank of America pada Kamis (11/7/2024).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Kolombia.

Setelah laga, video di media sosial menunjukkan para pemain Uruguay naik ke tribune penonton dan terlibat perkelahian dengan suporter lawan. Demikian seperti dikutip dari ESPN.

Baca juga: Hasil Uruguay Vs Kolombia 0-1: Singkirkan Suarez dkk, Cafeteros Vs Argentina di Final

Terkait kericuhan itu, Badan Sepak Bola Amerika Selatan, Conmebol, menyatakan pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut.

Striker Uruguay Darwin Nunez dan rekannya, Ronald Araujo, dilaporkan termasuk di antara pemain yang berada di garis depan dalam kericuhan itu.

Mengenai hal itu, pemain Uruguay, Jose Maria Gimenez, mengatakan rekannya berusaha membela keluarga mereka.

"Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara melalui mikrofon, mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi, tetapi ini adalah bencana," kata Gimenez dikutip dari ESPN.

"Harap berhati-hati, keluarga kami berada di tribune, ada bayi-bayi kecil yang baru lahir. Itu adalah bencana; tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Final Euro dan Copa America 2024: Spanyol Vs Inggris, Argentina Vs Kolombia

Jose Maria Gimenez menilai kericuhan tersebut terjadi karena penonton dalam pengaruh "minuman" terlalu banyak.

"Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang 'minum' terlalu banyak dan tidak tahu cara 'minum'," ucapnya.

Para pemain dan staf dari Kolombia dan Uruguay juga terlibat konfrontasi di lapangan setelah peluit akhir dibunyikan.

"Saya pikir insiden itu berakhir dengan pertengkaran di lini tengah dan ketika saya melihat itu terjadi, saya pergi ke ruang ganti," kata pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa, dalam konferensi pers.

"Saya pikir mereka berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. Namun, kemudian saya mengetahui bahwa sayangnya ada beberapa masalah di sana," tuturnya.

Baca juga: Jawaban Scaloni soal Final Copa America Juga Jadi Final Di Maria-Messi

Adapun sundulan Jefferson Lerma pada babak pertama membawa Kolombia ke laga final dan akan melawan Argentina pada hari Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Sementara Uruguay akan melawan Kanada untuk perebutan tempat ketiga pada Minggu (14/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat