twins2010.com

Dua Alasan Evan Dimas Berlabuh ke Persik Kediri

Evan Dimas menjadi salah satu pemain rekrutan Persik Kediri untuk Liga 1 2024-2025.
Lihat Foto

- Evan Dimas memasuki babak baru kariernya bersama Persik Kediri. Ada dua hal yang membuatnya memilih Persik sebagai pelabuhan baru di Liga 1 2024-2025.

Menurut dia, Persik adalah tim bersejarah yang melahirkan para legenda sepak bola nasional. Bahkan, ia mempunyai memori khusus masa keemasan Persik di Liga Indonesia.

"Sudah tahu Persik yang legenda zamannya Cristian Gonzales, Ronald Fagundes," ujar pemain yang lekat dengan nomor punggung 6 tersebut.

Alasan lain dia memilih Persik adalah masalah kenyamanan.

Baca juga: Hodak: Ezra Walian Hengkang dari Persib ke Persik, Dimas Drajad...

Seperti diketahui, Kota Kediri bertetangga dekat dengan kampung halamannya, Kota Surabaya.

Hal itu cukup ditempuh dua jam perjalanan darat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Selain itu, pemain jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut mengungkapkan banyak memiliki kawan dan kenalan di Persik sehingga merasa seperti di rumah sendiri.

Salah satunya adalah mantan kapten Persik asal Surabaya, Arthur Irawan, yang kini menjadi petinggi klub.

Baca juga: Evan Dimas Gabung Persik, Macan Putih Harapkan Suntikan Pengalaman

Evan Dimas mengungkapkan, Arthur pula yang membuka jalannya untuk bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Kota Tahu tersebut.

"Teman-teman di sini juga banyak, teman-teman saya waktu di timnas dulu, termasuk senior saya Mas Taufiq, senior saya waktu pertama magang di timnas senior," tutur mantan pemain Selangor FC tersebut.

"Rasanya senang karena bertemu teman-teman lama dan antusias karena banyak temanlama di sini. Jadi, saya merasa kaya reuni," katanya.

Evan Dimas merupakan salah satu gelandang potensial. Pada eranya, ia digadang sebagai gelandang terbaik timnas Indonesia. Sayangnya, pada beberapa musim terakhir, ia menghadapi masalah konsistensi.

Baca juga: Evan Dimas Dituntut Adaptif jika Ingin Maksimal di Arema FC

Pada musim lalu, ia bergabung dengan Arema FC dan mengalami titik terendah. Ia dihadapkan dengan tragedi Kanjuruhan, cedera, dan kemudian tersisih karena tidak masuk dalam skema pelatih.

Hal itu membuatnya hanya mencatatkan enam penampilan. Setelah itu, ia menyeberang ke PSIS Semarang di putaran kedua dan mencatatkan delapan pertandingan dan satu gol.

Evan Dimas mengungkapkan bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan dari manajemen klub berjuluk Macan Putih. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik.

"Saya berterima kasih kepada manajemen, tim pelatih, dan teman-teman yang sudah menerima saya sebagai keluarga baru. Terima kasih juga untuk suporter yang selalu men-support dan menerima saya dengan baik," ujar Evan Dimas.

"Saya berharap keberadaan saya di sini dapat membantu Persik ke depannya dan bisa berprestasi lagi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat