twins2010.com

Soal Insiden Darwin Nunez di Tribune, Liverpool Dilaporkan Segera Bertindak

Darwin Nunez (tengah) dari Uruguay bereaksi terhadap para penonton di tribune setelah pertandingan semifinal Copa America 2024 antara Uruguay vs Kolombia di Stadion Bank of America pada 10 Juli 2024 di Charlotte, Carolina Utara. Buda Mendes/Getty Images/AFP
Lihat Foto

- Liverpool dilaporkan akan mengadakan pembicaraan mendesak dengan pemainnya, Darwin Nunez, dan Federasi Sepak Bola Uruguay (UFF), menyusul insiden yang terjadi setelah laga melawan Kolombia pada semifinal Copa America 2024

Sebelumnya, striker Uruguay Darwin Nunez dan beberapa rekan setim dilaporkan memasuki tribune penonton dan terlibat insiden perkelahian dengan suporter usai laga melawan Kolombia.

Laga Uruguay vs Kolombia pada semifinal Copa America 2024 berlangsung di Stadion Bank of America pada Kamis (11/7/2024).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Kolombia.

Baca juga: Darwin Nunez Ribut dengan Suporter Kolombia, Disebut Bela Keluarga

Usai laga, video di media sosial menunjukkan Nunez dan para pemain Uruguay naik ke tribune penonton lalu terlibat perkelahian dengan suporter lawan. Demikian seperti dikutip dari ESPN.

Nunez menghadapi kemungkinan skors dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, Conmebol.

Hal itu juga bisa meluas ke pihak klub, dalam hal ini Liverpool, jika Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan untuk melakukan intervensi jika Conmebol menerapkan sanksi.

Akibat insiden itu, Nunez, yang kini berusia 25 tahun, bisa terkena larangan panjang atas tindakannya.

Surat kabar Uruguay El Pais melaporkan bahwa dalam tribune itu terdapat anggota keluarga dari tim Uruguay, mendorong Nunez berusaha melindungi keluarganya.

Baca juga: Jadwal Final Euro dan Copa America 2024: Spanyol Vs Inggris, Argentina Vs Kolombia

Mengenai hal itu, pemain Uruguay, Jose Maria Gimenez, mengatakan rekannya berusaha membela keluarga mereka.

"Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara melalui mikrofon, mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi, tetapi ini adalah bencana," kata Gimenez dikutip dari ESPN.

"Harap berhati-hati, keluarga kami berada di tribune, ada bayi-bayi kecil yang baru lahir. Itu adalah bencana; tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami," ujarnya.

Jose Maria Gimenez menilai kericuhan tersebut terjadi karena penonton dalam pengaruh "minuman" terlalu banyak.

"Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang 'minum' terlalu banyak dan tidak tahu cara 'minum'," ucapnya.

Baca juga: Hasil Uruguay Vs Panama, Voli Darwin Nunez Bawa La Celeste Menang 3-1

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, Liverpool akan menghubungi Nunez sesegera mungkin, dengan mempertimbangkan perbedaan waktu antara Inggris dan Amerika Serikat.

Liverpool mencoba memastikan fakta di balik kejadian tersebut. Liverpool juga berencana untuk berbicara dengan UFF sebelum memutuskan tindakan atau pernyataan apa pun mengenai situasi tersebut.

Adapun Liverpool akan melakukan perjalanan ke AS akhir bulan ini untuk tur pramusim di bawah pelatih baru Arne Slot sebelum memulai musim Premier League melawan Ipswich Town pada 17 Agustus.

Karena baru saja membela Uruguay di Copa America, Nunez diperkirakan tidak akan ambil bagian dalam tur Liverpool di AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat