twins2010.com

Frenkie De Jong Dipastikan Tak Bisa Bela Belanda di Euro 2024

Frenkie De Jong (kanan) kala berduel dengan Alan Browne dalam laga Kualifikasi Euro 2024 antara Irlandia vs Belanda di Stadion Aviva, Dublin, 10 September 2023. (Photo by Paul Faith / AFP)
Lihat Foto

- Frenkie De Jong dipastikan tak bisa turun membela Belanda di Euro 2024 karena masalah cedera. Ia pun tercoret dari skuad Tim Oranye asuhan Ronald Koeman.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan akun media sosial resmi X timnas Belanda @OnsOranje, pada Selasa (11/6/2024) dini hari WIB.

"Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami bersamamu, Frenkie," tulis akun media sosial timnas Belanda.

De Jong tampaknya belum pulih benar dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya kala membela Barcelona pada 3 Maret silam.

Sejak itu, De Jong hanya tiga kali membela Barcelona di sisa musim 2023-2024. 

Kendati minim tampil bersama Barcelona pada paruh kedua musim lalu, De Jong tetap dicantumkan pelatih Ronald Koeman dalam susunan skuad Belanda menuju Euro 2024.

Namun, dalam uji coba Belanda jelang Euro 2024 melawan Kanada pada 6 Juni 2024 silam, De Jong tak menghiasi susunan starter Belanda.

Nama eks gelandang Ajax tersebut juga tak ada di daftar bangku cadangan. Tanpa De Jong di lapangan, Belanda kala itu bisa menggulung Kanada 4-0.

Kendati demikian, ketiadaan De Jong jelas menjadi pukulan bagi Belanda jelang ajang prestisius Euro 2024.

Sebab, De Jong merupakan salah satu gelandang berpengalaman yang dimiliki Ronald Koeman.

Di antara gelandang lain di skuad Belanda saat ini, De Jong terbilang paling senior dengan total mencatat 54 penampilan.

Dalam 54 penampilan bareng Tim Oranye tersebut sang gelandang 27 tahun mempersembahkan sepasang gol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat