twins2010.com

Giuliano Simeone, Penerus "Dinasti" Simeone di Timnas Argentina

Penyerang Alaves yang dipinjam dari Atletico Madrid, Giuliano Simeone, kala beraksi dalam laga LaLiga 2023-2024 melawan Girona di Stadion Mendizorroza, 10 Mei 2024. (Photo by Ander Gillenea / AFP)
Lihat Foto

- Dinasti Simeone terus berlanjut di timnas Argentina. Putra Diego SImeone, yakni Giuliano Simeone, mengemas dwigol buat timnas U23 Argentina asuhan Javier Mascherano.

Giuliano Simeone, putra ketiga pelatih Atletico Madrid dan legenda timnas Argentina, Diego Simeone, tampil apik buat Tim Tango U23.

Torehan dwigol Giuliano Simeone mengantar timnas U23 Argentina arahan Javier Mascherano menang 2-0 dalam partai uji coba melawan Paraguay.

Laga ekshibisi antara timnas U23 Argentina vs Paraguay digelar di Lanus, pada Senin (10/6/2024) atau Selasa (11/6/2024) dini hari WIB.

Partai tersebut masuk rangkaian persiapan timnas U23 Argentina menuju Olimpiade 2024. Sebelumnya, pasukan Javier Mascherano menang 4-0 dalam uji coba pertama kontra Paraguay di Stadion Tomas Adolfo Duco, Huracan, 8 Juni silam.

Baca juga: Argentina Vs Ekuador: Alasan Messi Baru Main pada Babak Kedua

Giuliano Simeone yang pada musim 2023-2024 silam dipinjamkan Atletico Madrid ke Alaves, menunjukkan nalurinya dalam mencetak gol.

Ketika membuat gol pertama ke gawang Paraguay, striker berusia 21 tahun tersebut mampu menanduk masuk operan silang Julio Soler dari sisi kiri penyerangan.

Pemuda yang lahir di Roma, Italia, tepat ketika sang papa Diego Simeone membela Lazio itu lantas menggandakan keunggulan timnas U23 Argentina dengan sebuah sepakan kencang dari luar kotak penalti.

Sepasang gol Giuliano Simeone ke gawang Paraguay bak menjadi sinyal bahwa "dinasti" Simeone akan terus berlanjut di timnas Argentina.

"Saya sangat senang berada dalam skuad sementara ini dan menambah menit bermain dalam dua laga. Saya mampu menunjukkan sedikit dari apa yang bisa saya berikan."

"Daftar skuad ini sangat besar dan ada banyak pemain bagus," ujar Giuliano Simeone usai laga kontra Paraguay.

Sejauh ini, Giuliano Simeone, baru membela Argentina di level kategori usia. Apabila terus menampilkan ketajaman dan merekah di Olimpiade 2024 nanti, pintu ke level senior tentu berpotensi terbuka bagi Giuliano Simeone.

Baca juga: Hasil Argentina Vs Ekuador 1-0: Messi Cadangan, Di Maria Pahlawan

Ia jelas ingin mengikuti jejak kakaknya, Giovanni Simeone, yang telah mencatat enam penampilan bersama timnas Argentina.

Standar lebih tinggi lagi diukir oleh sang ayah, Diego Simeone. Pria beralias El Cholo yang kini melatih Atletico Madrid tersebut tercatat 108 kali membela panji Tim Tango.

Diego Simeone meninggalkan jejak prestasi berupa raihan gelar juara Copa America 1991 dan 1993.

Pria yang membela Argentina di tiga Piala Dunia, yakni 1994, 1998, dan 2002 itu dikaruniai tiga putra yang semuanya bermain sepak bola.

Selain, Giovanni dan Giuliano, ada Gianluca yang kini meniti karier di klub kasta bawah Spanyol, Tudelano.

Hal yang unik, semua putra Diego Simeone bermain sebagai striker. Posisi itu jelas berbeda dengan El Cholo yang semasa masih aktif merumput dikenal sebagai gelandang garang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat